Sunday 29 March 2015

Trik Hidup Sehat dgn 10 Makanan Rendah Kalori

Trik Hidup Sehat dgn 10 Makanan Rendah Kalori
dr rochelle skin expert


Makanan yg mengandung tidak dr rochelle skin expert sedikit kalori sanggup menyebabkan kegemukan & timbulnya beragam penyakit kepada badan kita seperti tekanan darah tinggi, jantung, diabetes, kolesterol, dll. Kalori tidak sedikit ditemukan di makanan sehari-hari seperti nasi, kentang, dll.
Lantaran itu pilihan makanan yg rendah kalori yaitu satu buah keharusan supaya tubuh kita sehat & tak gampang terkena penyakit. Pastinya pula pas bagi yg mau menguruskan tubuh atau dalam acara diet. Makanan yg rendah kalori ini mampu dimakan juga sebagai camilan maka tak ingin menambah berat tubuh kita.
Dulu apa saja camilan yg rendah kalori ini? Yuk kita perhatikan sama-sama 10 kategori diantaranya.

1. Raspberry
Buah berwarna merah keungu-unguan dari kategori berry ini, benar-benar jarang ditemukan di negeri tropis seperti Indonesia. Buah khas daerah dingin ini nyata-nyatanya mengandung kalori yg rendah, maka disarankan utk dimakan juga sebagai camilan sehat.

2. Yoghurt
Kita telah mengenal yoghurt sbg makanan yg mempunyai tidak sedikit kelebihan & bermanfaat bagi kesehatan. Berbahan basic dari susu asam, yoghurt plain tak tepat bagi kita yg berpenyakit maag atau tukak lambung. Yoghurt serta tidak jarang dimakan utk melancarkan pencernaan. Nyatanya makanan tipe ini mengandung kalori yg rendah, terutama yoghurt strawberry.

3. Edamame
Makanan type kacang-kacangan berasal dari Jepang ini, ternama di Indonesia bersamaan bersama sejak mulai menjamurnya restoran makanan khas Jepang. Edamame biasa dimakan yang merupakan kudapan sebelum makan mutlak seperti sushi, sashimi atau udon. Warnanya yg hijau, seperti buncis, tapi bersama tekstur agak sedikit berbulu & rasa yg manis, menciptakan kacang ini digemari para peminat makanan Jepang. Nyata-nyatanya kacang ini mempunyai kalori yg lebih rendah di bandingkan type kacang yang lain.

4. Jelly
Siapa sangka makanan manis berbentuk gel yg biasa dimakan anak-anak ini mempunyai kandungan kalori rendah? Bila kita mau badan yg lebih ramping dgn mengonsumsi makanan rendah kalori, jajanan kategori jelly ini sanggup dimakan. Tetapi pastinya kita pun mesti memperhatikan bahan lain yg terkandung di dalam jelly seperti pengawet, pewarna & pemanis buatan, yg mengandung kalori tinggi. Menjadi konsumsilah jelly yg bebas dari pengawet, pewarna & pemanis buatan ya.

5. Popcorn
Nah jika makanan ini tentu seluruhnya telah tahu, lebih-lebih bagi pecinta film. Ya, popcorn, makanan dari jagung berukuran mungil yg tidak jarang dipasarkan di bioskop buat menemani nonton film ini, nyatanya mengandung kalori yg rendah di bandingkan jagung lain.

6. Air Kelapa
sejauh ini kita cuma tahu bahwa air kelapa enak diminum terhadap kala cuaca panas & kehausan. Nyata-nyatanya air kelapa ini mengandung kalori yg rendah lho! Tak cuma rendah kalori, air kelapa pun rendah karbohidrat & gula. Kira Kira 175 ml air kelapa mengandung 100 gram kalori. Hebatnya lagi, air kelapa ini mengandung senyawa organik yg berfungsi buat menstabilkan suhu badan & menghindarkan badan dari dehidrasi.

7. Apel
Menyukai sekali makan apel? Nah apel itu adalah salah sebuah yg rendah kalori. Buah ini biasa dimakan sbg makanan bagi orang yg berdiet. Terkecuali mengandung rendah kalori, buah ini pun mengandung vitamin, terutama vitamin C & K. Buah lain yg rendah kalori adalah semangka, strawberry, jeruk & tomat.

8. Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti brokoli, sawi, kangkung, selada atau bayam mengandung rendah kalori. Tak cuma rendah kalori, sayuran berwana hijau ini pun amat sangat bergizi bagi kesehatan badan kita. Buat memaksimalkan gizi yg ada di sayuran ini, sebaiknya dimasak bersama direbus atau dibuat sayur kuah dgn bumbu yg minimalist adalah sedikit garam & gula, tidak dengan bahan perasa yang lain.

9. Acar
Siapa sangka makanan yg tidak jarang kita jumpai kepada resepsi pernikahan ini mengandung kalori yg rendah? Ya, acar. Makanan ini cuma mengandung 17 kalori lho. Tetapi pastinya janganlah terlampaui tidak sedikit makan acar serta, & bagi yg mempunyai riwayat penyakit maag atau radang lambung, sebaiknya menghindari mengonsumsi kategori makanan ini.

10. Biji-bijian
Makanan kategori biji-bijian seperti gandum, beras merah & barley pula mengandung kalori yg rendah. Tetapi hindari type biji-bijian didalam roti, pasta & sereal. Sebab biji-bijian tipe ini tak rendah kalori & tidak sedikit mengandung gula.

Menjadi, itulah 10 tipe makanan yg mengandung kalori rendah, tak susah bukan ditemukannya? Tunggu terlebih, yuk kita mengkonsumsi makanan rendah kalori buat badan lebih sehat.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive