Wednesday 29 July 2015

Cara Duduk yang Tepat Bagi Wanita

Cara Duduk yang Tepat Bagi Wanita

Terlalu lama duduk di depan layar komputer saat bekerja memang amat sering membuat punggung dan leher menjadi sakit dan pegal. Trick duduk yang kurang baik dan tidak tak sedikit ubah posisi duduk membuat otot punggung cream dr rochelle tegang sehingga menyebabkan sakit punggung. Dilansir dari Women’s Health, satu buah survey yang dilakukan oleh American Osteopathic Association (AOA) menunjukkan bahwa para karyawan kantor mengalami pegal kepada daerah punggung, leher, bahu, dan pinggang.
Lisa DeStefano, dokter dan juru berbicara AOA menyampaikan bahwa rasa sakit dan pegal yang diderita karyawan yaitu lantaran sejumlah dikala yang dihabiskan untuk duduk membungkuk di depan komputer sehingga menyebabkan kelelahan otot. Dokter DeStefano pun menyarankan biar karyawan melakukan istirahat sejenak dengan cara berdiri dan melakukan peregangan setiap 30 menit sampai satu jam. Hal ini bertujuan utk melatih aktivitas otot dan melancarkan peredaran darah pada daerah-daerah yang amat sangat teramat membutuhkan.
Maka, dikala duduk di depan meja kerja, pastikan ladies memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Tinggi Monitor
Atur posisi monior hingga sama tingginya bersama mata. Jadi, mata Anda mampu lurus tertuju terhadap layar dan hanya mata Anda yang bergerak untuk memperhatikan layar. dengan cara seperti ini, kepala masihlah tegak lurus dengan badan dan mengurangi kelelahan terhadap otot bahu dan leher

2. Jarak layar
Monitor diatur hingga jarak satu setengah kaki dari posisi duduk. Jarak ini tidak cuma meminimalisir ketegangan otot juga mengurangi radiasi sinar monitor yang dapat membuat mata rabun atau minus.

3. Siku, Lengan, dan Pinggang
Posisikan lengan terus di samping dan siku mengarah ke bawah saat bekerja di depan komputer. Sesuaikan keyboard computer senyaman-nyamannya dengan posisi lengan agar tetap rileks.

4. Punggung
Bengkokkan sedikit panggul ke arah depan agar tidak tepat duduk kepada posisi tulang ekor. Ini dapat membuat santai otot leher dan bahu.

5. Kursi
Gunakan sandaran belakang kursi untuk meringankan punggung Anda. Jaga panggul tetap condong ke depan. Jika Anda duduk terlalu tegak dengan bantalan kursi, majukan panggul Anda beberapa inci. Anda juga bakal menggunakan armrest kursi kepada kedua sudut kursi buat mengistirahatkan lengan sehingga tidak lelah dan kaku.

6. Kaki
Usahakan buat selalu menginjakkan kaki di lantai dan sebaiknya jangan mengangkat salah satu atau kedua kaki ke atas kursi. Jangan pula cobalah menyilangkan kaki waktu duduk lantaran membuat badan membungkuk. Kalau kaki tidak mau menapak lantai, gunakan footrest atau kotak buat meringankan kaki Anda tetap lurus.


Trick Duduk yang Serasi Bagi Wanita

Terlalu lama duduk di depan layar computer dikala bekerja memang lah lebih sering membuat punggung dan leher menjadi sakit dan pegal. Trick duduk yang kurang baik dan tidak tak sedikit merubah posisi duduk membuat otot punggung tegang sehingga menyebabkan sakit punggung. Dilansir dari Women’s Health, sebuah survey yang dilakukan oleh American Osteopathic Association (AOA) menunjukkan bahwa para karyawan kantor mengalami pegal kepada daerah punggung, leher, bahu, dan pinggang.
Lisa DeStefano, dokter dan juru bicara AOA mengemukakan bahwa rasa sakit dan pegal yang diderita karyawan ialah sebab sejumlah waktu yang dihabiskan untuk duduk membungkuk di depan computer sehingga menyebabkan kelelahan otot. Dokter DeStefano juga menyarankan agar karyawan melakukan istirahat sejenak dengan cara berdiri dan melakukan peregangan setiap 30 menit sampai satu jam. Perihal ini bertujuan untuk melatih aktivitas otot dan melancarkan peredaran darah pada daerah-daerah yang teramat membutuhkan.
Maka, kala duduk di depan meja kerja, pastikan ladies memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Tinggi layar
Atur posisi monior hingga sama tingginya dgn mata. Jadi, mata Anda akan lurus tertuju pada layar dan hanya mata Anda yang bergerak utk memperhatikan layar. dengan cara seperti ini, kepala tetap tegak lurus bersama badan dan mengurangi kelelahan pada otot bahu dan leher

2. Jarak Monitor
Monitor diatur hingga jarak satu setengah kaki dari posisi duduk. Jarak ini tidak cuma meminimalisir ketegangan otot juga mengurangi radiasi sinar monitor yang bisa membuat mata rabun atau minus.

3. Siku, Lengan, dan Pinggang
Posisikan lengan tetap di samping dan siku mengarah ke bawah ketika bekerja di depan komputer. Sesuaikan keyboard komputer senyaman-nyamannya bersama posisi lengan agar masih rileks.

4. Punggung
Bengkokkan sedikit panggul ke arah depan agar tidak cocok duduk pada posisi tulang ekor. Ini akan membuat santai otot leher dan bahu.

5. Kursi
Gunakan sandaran belakang kursi untuk menunjang punggung Anda. Jaga panggul masih condong ke depan. Kalau Anda duduk terlalu tegak bersama bantalan kursi, majukan panggul Anda beberapa inci. Anda serta akan menggunakan armrest kursi pada kedua sudut kursi buat mengistirahatkan lengan sehingga tidak lelah dan kaku.

6. Kaki
Usahakan buat selalu menginjakkan kaki di lantai dan sebaiknya jangan mengangkat salah satu atau kedua kaki ke atas kursi. janganlah pula cobalah menyilangkan kaki dikala duduk sebab membuat badan membungkuk. Jika kaki tidak akan menapak lantai, gunakan footrest atau kotak untuk mempermudah kaki Anda tetap lurus.

Kiat Duduk yang Cocok Bagi Wanita

Terlalu lama duduk di depan layar komputer diwaktu bekerja benar-benar lah amat tidak jarang membuat punggung dan leher menjadi sakit dan pegal. Trick duduk yang kurang baik dan tidak banyak mengganti posisi duduk membuat otot punggung tegang sehingga menyebabkan sakit punggung. Dilansir dari Women’s Health, satu buah survey yang dilakukan oleh American Osteopathic Association (AOA) menunjukkan bahwa para karyawan kantor mengalami pegal kepada daerah punggung, leher, bahu, dan pinggang.
Lisa DeStefano, dokter dan juru bicara AOA menyampaikan bahwa rasa sakit dan pegal yang diderita karyawan yaitu lantaran banyaknya kala yang dihabiskan buat duduk membungkuk di depan komputer sehingga menyebabkan kelelahan otot. Dokter DeStefano juga menyarankan biar karyawan melakukan istirahat sejenak dengan cara berdiri dan melakukan peregangan setiap 30 menit sampai satu jam. Elemen ini bertujuan buat melatih gerakan otot dan melancarkan peredaran darah terhadap daerah-daerah yang teramat membutuhkan.
Maka, saat duduk di depan meja kerja, pastikan ladies memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Tinggi Monitor
Atur posisi monior hingga sama tingginya bersama mata. Jadi, mata Anda bisa lurus tertuju pada layar dan hanya mata Anda yang bergerak untuk memperhatikan layar. dengan cara seperti ini, kepala tetap tegak lurus dengan badan dan mengurangi kelelahan pada otot bahu dan leher

2. Jarak layar
Monitor diatur hingga jarak satu setengah kaki dari posisi duduk. Jarak ini selain meminimalisir ketegangan otot serta mengurangi radiasi sinar monitor yang mampu membuat mata rabun atau minus.

3. Siku, Lengan, dan Pinggang
Posisikan lengan terus di samping dan siku mengarah ke bawah dikala bekerja di depan computer. Sesuaikan keyboard komputer senyaman-nyamannya dengan posisi lengan agar masih rileks.

4. Punggung
Bengkokkan sedikit panggul ke arah depan agar tidak pas duduk terhadap posisi tulang ekor. Ini bakal membuat slow otot leher dan bahu.

5. Kursi
Gunakan sandaran belakang kursi buat menopang punggung Anda. Jaga panggul masih condong ke depan. Seandainya Anda duduk terlalu tegak bersama bantalan kursi, majukan panggul Anda beberapa inci. Anda juga dapat menggunakan armrest kursi pada kedua sisi kursi utk mengistirahatkan lengan sehingga tidak lelah dan kaku.

6. Kaki
Usahakan untuk selalu menginjakkan kaki di lantai dan sebaiknya jangan mengangkat salah satu atau kedua kaki ke atas kursi. Janganlah Hingga juga mencoba menyilangkan kaki dikala duduk sebab membuat badan membungkuk. Kalau kaki tidak dapat menapak lantai, gunakan footrest atau kotak buat menopang kaki Anda masihlah lurus.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive