Tuesday 28 July 2015

Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang
cream wajah


Berenang merupakan salah satu olahraga yang banyak disukai orang, baik wanita maupun pria. Berenang menawarkan banyak manfaat kesehatan utk tubuh, mempermudah membakar lemak, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Bersama berenang, semua otot yang ada dalam tubuh juga dapat cream wajah ikut bergerak sehingga mampu memperkuat otot-otot tersebut.

Di balik ada manfaat yang bakal didapat dari berenang, namun ada pula kekurangannya. Apa? Sejumlah orang mengeluh bahwa setelah berenang rambut dapat menjadi kering dan kusam sehingga membuat tampilan rambut jadi tidak sehat. Aspek tersebut lantaran adanya kandungan klorin dalam kolam renang yang bisa mengurangi minyak alami yang ada pada rambut sehingga menyebabkan kerusakan terhadap kultikula.

Tapi bagi Anda yang suka berenang jangan khawatir rambut akan menjadi rusak. Ada cara untuk mencegah kerusakan rambut tersebut. Bagaimanakah? Inilah kiat mencegah kerusakan rambut setelah berenang :

1. Menggunakan pelindung rambut

Untuk mencegah kerusakan rambut setelah berenang, Anda akan menggunakan topi renang buat menjaga dan meminimalisir kontak rambut dgn kandungan kimia yang ada di dalam kolam renang. Tetapi sebelum memakainya, alangakah baiknya membasahi rambut lalu dgn air keran. Rambut yang dibasahi lalu lebih kecil kemungkinannya untuk menyerap air kolam yang mengandung klorin.

2. Memanfaatkan pelembap rambut

Seandainya tidak ingin memakai topi renang, maka Anda dapat memanfaatkan pelembap rambut dahulu sebelum masuk ke dalam kolam renang. Anda sanggup mengoleskannya bersama kiat merata ke seluruh rambut. Memakai pelembap mampu menunjang menghalangi kontak cepat rambut dgn zat kimia yang ada di di kolam renang.

3. Membilas bersama air keran

Begitu selesai berenang, Anda bakal segera membilas rambut bersama air bersih dari keran. Jangan menunda faktor tersebut agar rambut tidak terkontaminasi bahan kimia lebih lama yang bisa merusak rambut. Tapi, pakaikan serta sampo dan kondisioner yang serasi supaya rambut bisa menjadi lembut dan sehat kembali.

4. Jangan menggosok rambut bersama handuk

Buat mengeringkan rambut sebaiknya jangan menggosok-gosokkannya dengan handuk. tambah baik Anda menepuk atau menekan rambut dgn lembut saja. Bila sudah digsok bersama handuk, maka Anda sanggup serentak membiarkannya saja supaya kering dgn trik alami. Seandainya ingin serentak kering, maka Anda juga mampu memakai alat pengering rambut pada pengaturan menengah atau dingin supaya rambut tak semakin rusak.

5. Memakai sisir bergigi jarang

Alangkah baiknya menyisir rambut setelah berenang bersama sisir bergigi jarang saja. Tujuannya merupakan buat mencegah kerontokan dan patah-patah. Sebelum disisir, Anda pun bisa memakaikan vitamin rambut biar tetap sehat dan berkilau.

Itulah cara mencegah kerusakan rambut setelah berenang. Biarpun Anda amat sangat suka olahraga yang satu ini, tetapi jangan sampai mengorbankan rambut sehat dan indah yang dimiliki. Melakukan trik di atas jikalau ingin rambut tetap sehat dan tidak rusak.
Kiat Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang tak sedikit disukai orang, baik wanita maupun laki-laki. Berenang menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, membantu membakar lemak, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Dgn berenang, semua otot yang ada dalam tubuh pun dapat ikut bergerak sehingga akan memperkuat otot-otot tersebut.

Di balik ada manfaat yang bisa didapat dari berenang, tapi ada pula kekurangannya. Apa? Sejumlah orang mengeluh bahwa setelah berenang rambut dapat menjadi kering dan kusam sehingga membuat penampilan rambut jadi tidak sehat. Faktor tersebut karena adanya kandungan klorin dalam kolam renang yang bisa mengurangi minyak alami yang ada pada rambut sehingga menyebabkan kerusakan terhadap kultikula.

Tapi bagi Anda yang suka berenang jangan khawatir rambut dapat menjadi rusak. Ada cara untuk mencegah kerusakan rambut tersebut. Macam Mana? Inilah cara mencegah kerusakan rambut setelah berenang :

1. Memanfaatkan pelindung rambut

Untuk mencegah kerusakan rambut setelah berenang, Anda sanggup memanfaatkan topi renang utk menjaga dan meminimalisir kontak rambut dengan kandungan kimia yang ada di dalam kolam renang. Tapi sebelum memakainya, alangakah baiknya membasahi rambut lalu dengan air keran. Rambut yang dibasahi dahulu lebih kecil kemungkinannya buat menyerap air kolam yang mengandung klorin.

2. Memakai pelembap rambut

Bila tak ingin memakai topi renang, maka Anda akan menggunakan pelembap rambut dahulu sebelum masuk ke dalam kolam renang. Anda sanggup mengoleskannya secara merata ke seluruh rambut. Memakai pelembap sanggup menolong menghalangi kontak serta-merta rambut bersama zat kimia yang ada di di kolam renang.

3. Membilas bersama air keran

Begitu selesai berenang, Anda dapat langsung membilas rambut dgn air bersih dari keran. Jangan Sampai menunda elemen tersebut supaya rambut tidak terkontaminasi bahan kimia lebih lama yang bisa merusak rambut. Namun, pakaikan pula sampo dan kondisioner yang pas biar rambut bisa menjadi lembut dan sehat kembali.

4. jangan menggosok rambut dengan handuk

Untuk mengeringkan rambut sebaiknya janganlah menggosok-gosokkannya dgn handuk. Lebih baik Anda menepuk atau menekan rambut dengan lembut saja. Jikalau sudah digsok dgn handuk, maka Anda mampu serentak membiarkannya saja supaya kering secara alami. Jikalau ingin langsung kering, maka Anda pun bisa memakai media pengering rambut pada pengaturan menengah atau dingin biar rambut tak semakin rusak.

5. Menggunakan sisir bergigi jarang

Alangkah baiknya menyisir rambut setelah berenang dengan sisir bergigi jarang saja. Tujuannya yaitu buat mencegah kerontokan dan patah-patah. Sebelum disisir, Anda juga mampu memakaikan vitamin rambut agar tetap sehat dan berkilau.

Itulah cara mencegah kerusakan rambut setelah berenang. Walaupun Anda amat menyukai olahraga yang satu ini, namun jangan sampai sampai mengorbankan rambut sehat dan indah yang dimiliki. Lakukan cara di atas bila ingin rambut tetap sehat dan tidak rusak.
Kiat Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

Berenang yaitu salah satu olahraga yang banyak disukai orang, baik wanita maupun laki-laki. Berenang menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, mempermudah membakar lemak, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Dengan berenang, semua otot yang ada dalam tubuh serta akan ikut bergerak sehingga sanggup memperkuat otot-otot tersebut.

Di balik ada manfaat yang akan didapat dari berenang, tapi ada pun kekurangannya. Apa? Sebanyak orang mengeluh bahwa setelah berenang rambut dapat menjadi kering dan kusam sehingga membuat tampilan rambut jadi tidak sehat. Factor tersebut dikarenakan adanya kandungan klorin dalam kolam renang yang dapat mengurangi minyak alami yang ada pada rambut sehingga menyebabkan kerusakan kepada kultikula.

Tapi bagi Anda yang menyukai berenang jangan khawatir rambut akan menjadi rusak. Ada trick untuk mencegah kerusakan rambut tersebut. Dengan Cara Apa? Inilah cara mencegah kerusakan rambut setelah berenang :

1. Menggunakan pelindung rambut

Untuk mencegah kerusakan rambut setelah berenang, Anda sanggup memakai topi renang untuk menjaga dan meminimalisir kontak rambut bersama kandungan kimia yang ada di dalam kolam renang. Namun sebelum memakainya, alangakah baiknya membasahi rambut lalu dengan air keran. Rambut yang dibasahi dahulu lebih kecil kemungkinannya buat menyerap air kolam yang mengandung klorin.

2. Memakai pelembap rambut

Jika tak mau memakai topi renang, maka Anda bisa memakai pelembap rambut dahulu sebelum masuk ke dalam kolam renang. Anda sanggup mengoleskannya secara merata ke seluruh rambut. Memakai pelembap sanggup meringankan menghalangi kontak langsung rambut dengan zat kimia yang ada di di kolam renang.

3. Membilas dgn air keran

Begitu selesai berenang, Anda akan serentak membilas rambut dgn air bersih dari keran. Janganlah Hingga menunda aspek tersebut agar rambut tidak terkontaminasi bahan kimia lebih lama yang sanggup merusak rambut. Namun, pakaikan serta sampo dan kondisioner yang serasi agar rambut dapat menjadi lembut dan sehat kembali.

4. Jangan Sampai menggosok rambut dgn handuk

Untuk mengeringkan rambut sebaiknya jangan menggosok-gosokkannya dengan handuk. tambah baik Anda menepuk atau menekan rambut dengan lembut saja. Jika sudah digsok bersama handuk, maka Anda bakal langsung membiarkannya saja agar kering dgn trick alami. Apabila ingin cepat kering, maka Anda juga mampu menggunakan fasilitas pengering rambut terhadap pengaturan menengah atau dingin agar rambut tak semakin rusak.

5. Menggunakan sisir bergigi jarang

Alangkah baiknya menyisir rambut setelah berenang dengan sisir bergigi jarang saja. Tujuannya yakni utk mencegah kerontokan dan patah-patah. Sebelum disisir, Anda pun bakal memakaikan vitamin rambut agar terus sehat dan berkilau.

Itulah trik mencegah kerusakan rambut setelah berenang. Meskipun Anda amat sangat menyukai olahraga yang satu ini, namun jangan sampai mengorbankan rambut sehat dan indah yang dimiliki. Lakukan trick di atas jika ingin rambut tetap sehat dan tidak rusak.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive