Thursday 6 August 2015

10 Tips Cantik Berlibur di Pantai

10 Tips Cantik Berlibur di Pantai

Beberapa wanita terkadang merasa tidak percaya diri ketika berlibur di pantai karena takut kulit rusak dan menjadi hitam atau malu mengenakan pakaian pantai.
Bagaimana cara agar dapat tampil cream dr rochelle maksimal dan percaya diri ketika berlibur di pantai?
Inilah 10 tips agar wanita terlihat wow, cantik, dan pecaya diri di pantai:
cream dr rochelle


1. Lindungi diri dari sinar ultraviolet
Agar kulit wajah dan tubuh Anda terlindungi dari paparan sinar matahari, gunakan lah tabir surya/sunblock SPF 50 secara merata pada seluruh tubuh. Sehingga radiasi sinar matahari tidak merusak fungsi elastisitas dan lapisan kolagen pada tubuh. Ulangi kembali pemakaian tabir surya/sunblok setelah berenang agar kulit selalu terlindungi. Jangan lupa untuk memberikan perlindungan pada rambut yang rentan terhadap kerusakaan apabila terlalu lama bermain di pantai. Caranya dengan mengoleskan conditioner sebagai perisai bagi rambut terhadap air garam dan sinar ultraviolet.

2. Perhatikan nutrisi wajah
Lakukan terapi ozon untuk kulit sebelum Anda pergi berlibur. Mengapa? Dengan terapi ozon melalui oxy machine, wajah diuapi dengan gas O3 yang berkhasiat meningkatkan kadar oksigen di kulit wajah. Selain itu, terapi ini dapat membersihkan bakteri yang menempel pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih cerah, bersih, dan siap berhadapan dengan sinar ultraviolet.

3. Samarkan selulit
Merasa kurang percaya diri karena banyak selulit pada tubuh? Solusinya mudah, ikuti saja rahasia para aktris Hollywood yang menyamarkan selulitnya dan bisa tampil mulus di pantai. Caranya dengan melakukan kombinasi perawatan lipo sculpt dengan scrub organik dan masker herbal. Hasilnya sel lemak luruh dan kulit pun mengencang.

4. Bebaskan kulit dari bulu
Membersihkan bulu-bulu pada area ketiak, kaki, dan bikini line adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Sebelum berlibur ke pantai, lakukanlah waxing untuk membersihkan dan mencegah bulu kembali tumbuh dengan cepat dan higenis. Sebaiknya lakukan waxing setelah mandi, karena ketika itu tubuh masih dalam kondisi lembap.

5. Wajib manicure dan pedicure
Sebelum pergi berlibur, Anda diwajibkan untuk membersihkan kuku kaki dan tangan. Potonglah kuku hingga tersisa maksimum 25 mm, agar kotoran tidak mudah masuk ke dalam kuku saat bermain pasir di pantai.
5 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan masalah bagi kulit wajah, karena dengan kulit yang berminyak debu kotoran ataupun polusi yang ada di sekitar Anda dapat mudah melekat pada wajah Anda dan akan memungkinkan beresiko munculnya jerawat.
Namun ada beberapa cara ampuh yang bisa Anda jalani dengan mudah untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak.
Berikut merupakan 5 cara ampuh mengatasi kulit wajah yang berminyak:

- Kulit Jeruk Nipis
Ambil buah jeruk nipis secukupnya, setidaknya satu atau dua buah jeruk nipis.
Lalu potong menjadi dua bagian, peras air jeruk nipisnya, jangan oleskan air jeruk nipis pada wajah namun cukup gosokan kulit jeruk nipis pada wajah secara perlahan.
Diamkan selama 15-20 menit, lalu basuhlah wajah Anda dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali.

- Jus Nanas dan Campuran Santan
Ambil satu buah nanas dan kemudian diblender.
Setelah itu campurkan nanas yang telah diblender tadi dengan santan secukupnya.
Oleskan dengan kapas ke bagian wajah secara merata.
Diamkan selama 20-25 menit, lalu basuhlah wajah Anda dengan air hangat, kemudian dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.
Nasihat di Kala Sunyi dan Sendiri

Pernah bersya'ir Asy Syafi'i,

'Nasihati aku kala sunyi dan sendiri;
jangan di kala ramai dan banyak saksi.
Sebab nasihat di tengah khalayak terasa hinaan yang membuat hatiku pedih dan koyak,
maka maafkan jika aku berontak'

Adalah Imam Ahmad, agung dalam mengamalkannya. Inilah yang dikisahkan Harun ibn Abdillah Al Baghdadi :

Di satu larut malam pintuku diketuk orang. Aku bertanya, "Siapa ?" Suara di luar lirih menjawab, "Ahmad !" Kuselidik, "Ahmad yang mana ?" Nyaris berbisik kudengar, "Ibnu Hanbal" Subhanallah, itu Guruku !

Kubukakan pintu, dan beliau pun masuk dengan langkah berjingkat, kusilakan duduk, maka beliau menempah hati-hati agar kursi tak berderit.

Kutanya, "Ada urusan sangat pentingkah sehingga engkau duhai Guru, berkenan mengunjungiku di malam selarut ini ?" Beliau tersenyum.

"Maafkan aku duhai Harun" ujar beliau lembut dan pelan, "Aku terkenang bahwa kau biasa masih terjaga meneliti hadits di waktu semacam ini. Kuberanikan untuk datang karena ada yang mengganjal di hatiku sejak siang tadi" Aku terperangah, "Apakah hal itu tentang diriku ?" Beliau mengangguk.

"Jangan ragu" ujarku. "Sampaikanlah wahai Guru, ini aku mendengarkanmu"

"Maaf ya Harun" ujar beliau, "Tadi siang kulihat engkau sedang mengajar murid-muridmu. Kau bacakan hadits untuk mereka catat. Kala itu mereka tersengat terik mentari, sedangkan dirimu teduh ternaungi bayangan pepohonan. Lain kali jangan begitu duhai Harun, duduklah dalam keadaan yang sama, sebagaimana muridmu duduk"

Aku tercekat, tak sanggup menjawab. Lalu beliau berbisik lagi, pamit undur diri. Kemudian melangkah berjingkat, menutup pintu hati-hati. Masya Allah, inilah Guruku yang mulia, Ahmad ibn Hanbal. Akhlak indahnya sangat terjaga dalam memberi nasihat dan meluruskan khilafku. Beliau bisa saja menegurku di depan para murid, toh Beliau Guruku yang berhak untuk itu. Tetapi tak dilakukannya demi menjaga wibawaku. Beliau bisa saja datang sore, bakda Maghrib atau Isya' yang mudah baginya. Itu pun tak dilakukannya, demi menjaga rahasia nasihatnya.

Beliau sangat hafal kebiasaanku terjaga di larut malam. Beliau datang mengendap dan berjingkat; bicaranya lembut dan nyaris berbisik. Semua beliau lakukan agar keluargaku tak tahu; agar aku yang adalah ayah dan suami tetap terjaga sebagai imam dan teladan di hati mereka. Maka termuliakanlah Guruku sang pemberi nasihat, yang adab tingginya dalam menasehati menjadikan hatiku menerima dengan ridha dan cinta.


- Mentimun
Ambil 2-4 mentimun dan kemudian diblender.
Setelah itu oleskan lah mentimun yang telah diblender tadi ke wajah Anda secara merata.
Diamkan selama 25-30 menit. Lalu basuhlah dengan air sampai bersih dan merata.
Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

- Air Garam Hangat
Sediakan air hangat dengan garam secukupnya, lalu campurkan air hangat tersebut dengan garam hingga semua garam larut di dalamnya.
Basuhlah wajah Anda dengan campuran air garam hangat tersebut. Lakukan setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal

- Bengkoang
Ambil 2 buah bengkoang kemudian haluskan lah bengkoang tersebut.
Lalu oleskan bengkoang yang telah halus tadi pada wajah Anda secara merata seperti masker, diamkan selama 15-20 menit dan dilakukan sebelum tidur.
Setelah itu basuhlah dengan air hangat ataupun dingin sampai bersih.

Itulah tadi beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba!


6. Tubuh harum sepanjang hari
Berhati-hatilah dengan bau badan ketika berlibur di pantai, karena biasanya udara panas dapat membuat tubuh berkeringat. Kesalahan besar apabila Anda menambahkan semprotan minyak wangi saat Anda berkeringat. Hal ini justru akan membuat aroma tubuh  semakin menyengat. Solusinya adalah dengan menyemprotkan deodorant spray sesudah mandi pagi, sebelum Anda memulai aktivitas.

7. Jagalah kesehatan bibir
Selain memperhatikan kesehatan tubuh, kita juga harus memperhatikan kesehatan kulit bibir. Udara pantai yang panas akan dengan mudah meningkatkan penguapan kadar air dalam tubuh yang dapat menyebabkan kulit bibir pecah-pecah. Solusinya, minum 8 gelas air putih untuk mencegah dehidrasi, dan oleskan lip balm yang mengandung White Petrolatum USP, agar kelembapan kulit bibir tetap terjaga.

8. Mata juga berlibur
Apabila ingin tetap terlihat cantik dengan make up, pastikan Anda menggunakan make up tipis, natural, dan tidak menor. Gunakanlah make up jenis waterproof agar riasan Aanda tidak luntur saat berenang atau berkeringat, seperti perona mata dan pipi. Pakailah maskara yang tak saja membuat bulu mata tebal dan lentik, tapi juga berjenis water proof.

9. Setelah berjemur
Jika sebelum berjemur Anda menggunakan sunblock, maka setelah berjemur atau berada di bawah paparan sinar matahari lebih dari 4 jam, segera oleskan after sun lotion untuk mendinginkan kulit dan memberi rasa nyaman pada area yang sensitif. Kandungan yang terdapat di dalam sun lotion kaya akan ekstrak aloe vera dan vitamin yang berkhasiat merangsang sel kulit beregenerasi dan mencegahnya dari pengelupasan yang berlebihan.

cream dr rochelle
10. Cara benar segarkan wajah
Wajah terkadang terasa panas karena terkena sinar matahari yang terik dan munculah kecendrungan untuk segera mencucinya. Ternyata, hal ini bukanlah tindakan yang baik. Jika kulit Anda terasa panas, sebaiknya jangan mengguyur tubuh dengan air dingin, karena saat suhu kulit panas akibat panas matahari, pori-pori kulit terbuka lebar dan akan mudah tersumbat bila dibasuh air.

Sebaiknya tunggu beberapa saat sampai suhu tubuh dan pori kulit kembali pada kondisi yang normal. Setelah itu, barulah Anda mencuci muka. Jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu agar kuman dan kotoran yang menempel di tangan tidak berpindah ke wajah. Jika kulit Anda terasa kering, bersihkan terlebih dahilu keringat dengan handuk, lalu semprotkan face spray yang mengandung mineral agar wajah Anda kembali segar dan tidak lengket.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive