Tuesday 17 February 2015

6 Kesalahan Saat Memakai Foundation

6 Kesalahan Saat Memakai Foundation
6 Kesalahan Saat Memakai Foundation


Foundation adalah kosmetik wajib yang dimiliki wanita untuk meratakan warna kulit dan membuat wajah lebih halus. Tanpa disadari banyak kesalahan dalam pemakaian foundation, bahkan bagi orang yang sudah ahli berdandan sekalipun. Mungkin Anda melakukan satu atau beberapa kesalahan saat memakai foundation berikut ini.

1. Salah Memilih Warna
Kesalahan umum yang dilakukan wanita sebelum membeli foundation adalah tidak mencoba warnanya pada cahaya natural matahari dan hanya mencoba warnanya pada lengan, tangan, atau pergelangan tangan. Solusi untuk mendapatkan warna foundation yang pas untuk kulit adalah mencoba warnanya pada satu sisi bagian wajah, yaitu antara hidung dan pipi. Coba langsung warna foundation pada wajah karena warna kulit wajah biasanya berbeda dengan warna kulit tubuh. Pilihlah tiga warna dari terang ke gelap dan cobalah pada wajah. Warna yang merata dengan warna kulit maka itulah warna foundation yang tepat untuk Anda.

2. Salah Memilih Formula untuk Jenis Kulit
Formula juga berperan penting ketika memilih foundation yang tepat. Untuk kulit kering, foundation dengan hasil akhir bercahaya akan memberi kelembaban pada wajah. Sedangkan hasil semi-matte cocok untuk kulit kombinasi. Bila kulit Anda berminyak, foundation matte akan memberikan tampilan wajah bebas kilap. Jika Anda salah memilih jenis formula yang sesuai dengan jenis kulit, maka wajah tidak akan menampakkan hasil yang bagus. Misalnya kulit berminyak memakai foundation dengan tekstur creamy yang lebih cocok ditujukan untuk kulit kering. Hasilnya wajah jadi lebih berminyak dan pori-pori wajah tersumbat sehingga menimbulkan jerawat. Jadi, ketahuilah jenis kulit Anda dan temukan formula foundation yang cocok.

3. Pelembab Masih Basah
Kesalahan lain yang umum terjadi adalah memakai foundation ketika pelembab pada wajah masih basah dan belum terserap sempurna. Pelembab yang belum kering bisa menipiskan pengaplikasian foundation sehingga kekuatan menutup wajah menjadi berkurang. Tunggulah pelembab Anda meresap ke dalam kulit dan kering dalam waktu 2-3 menit lalu mulailah pakai foundation ke seluruh wajah.

4. Terlalu Banyak Memakai Foundation
Foundation yang baik dengan formula dan warna yang tepat akan memberikan hasil yang natural sehingga Anda tampak tidak memakai makeup. Terlalu banyak pengaplikasikan foundation untuk menutupi kekurangan wajah bisa membuat wajah Anda terasa berat dan cakey seperti memakai topeng. Sebaiknya gunakan secukupnya dan pastikan perataan foundation di setiap area wajah. Ratakan tipis-tipis dan bila Anda ingin lebih menutup kekurangan, gunakan concealer untuk menyamarkannya.

5. Banyak Memakai Bedak
Memakai bedak dalam jumlah yang lumayan banyak bisa membuat wajah jadi cakey. Apalagi wanita rajin berkali-kali memakai bedak untuk touch up tiap kali riasannya mulai luntur. Jalan keluar untuk bisa terus tampil dengan wajah segar adalah translucent powder, yakni bedak yang tidak berwarna. Bedak ini akan membuat wajah matte bebas kilap tanpa pigmen untuk menambah warna kulit.

6. Selesai di Rahang
Kesalahan wanita adalah terlalu memusatkan perhatian pada tengah wajah sehingga saat memakai foundation, bagian rahang tidak menjadi salah satu fokus perhatian. Penting pula memakai foundation pada leher untuk menyeimbangkan kulit agar kulit wajah dan tubuh tidak kontras. Pastikan untuk meratakan foundation dari dalam ke arah luar wajah dan gunakan sisa produk pada rahang dan leher.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT
AGENT DI BAWAH INI!
***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:
Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169
-website : http://drrochelleskinexpert01.com/
-link youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=gsF8JHwHRrQ
https://www.youtube.com/watch?v=XHx6LROJrFg
https://www.youtube.com/watch?v=2Sw4ODjOghw
-facebook : https://www.facebook.com/Drrochelleskinexpert01


No comments:

Post a Comment