Friday 20 February 2015

Cara Mengatasi “Ketindihan” Saat Tidur

Cara Mengatasi “Ketindihan” Saat Tidur
Cara Mengatasi “Ketindihan” Saat Tidur


Kamu pernah merasa seperti ada sesuatu yang menindih tubuhmu saat sedang tidur sehingga kamu tidak bisa bangun dan tidak bisa berbuat apa-apa? Inilah yang sering kita sebut “ketindihan saat tidur”. Banyak orang yang memang mengalaminya.
Ketindihan atau sering juga disebut “rep-repan” ini biasanya dikait-kaitkan dengan hal-hal mistis, seperti adanya makhluk halus yang menindih tubuh. Pasalnya, banyak di antara mereka yang pernah mengalami ketindihan mengaku melihat sesosok hantu.
Meskipun demikian, para ahli sains mempunyai penjelasan yang berbeda. Menurut mereka, ketindihan itu terjadi bukan karena tubuh ditindih oleh makhluk halus, tapi karena kita terbangun di saat tidak tepat. Yakni, saat otot-otot tubuh belum sepenuhnya sadar, tapi mata kita sudah terbuka sepenuhnya. Akibatnya tubuh tidak bisa digerakkan.
Terserah kamu mau percaya dengan penjelasan yang mana. Nah, buat kamu yang sering mengalami ketindihan saat tidur, berikut ada beberapa cara untuk mengatasinya:

1. Kontrol rasa takut
Merasa takut saat mengalami ketindihan hanya akan membuat kamu jadi panik. Alhasil, tubuh akan jadi semakin sulit untuk digerakan. Hal ini juga bisa memicu halusinasi seperti melihat hantu. Untuk itu, cobalah untuk mengontrol rasa takut dan tetap rileks.

2. Sugesti diri
Jangan berpikir macam-macam saat mengalami ketindihan. Sugestikan diri kamu dengan mengatakan dalam hati bahwa kamu akan baik-baik saja. Yakin lah bahwa ketindihan itu hanya gangguan tidur dan bukan karena hantu. Dengan demikian, kamu tidak akan takut lagi dan akhirnya bisa bangun.

3. Atur penapasan
Cobalah untuk mengatur penapasan saat kamu mengalami ketindihan. Dengan mengatur penapasan kamu bisa mengatasi rasa sakit di dada yang seperti ditindih. Tarik napas perlahan dan hembuskan dengan bebas. Teknik ini juga bisa membuat tubuh rileks dan akhirnya terbebas dari ketindihan.

4. Bayangkan sosok yang kamu kagumi
Saat mengalami ketindihan, cobalah kamu bayangkan sosok seseorang yang kamu kagumi agar lebih tenang. Cara ini akan membantu pikiran kamu tetap tenang dan akhirnya tubuh bisa kembali rileks dan bisa digerakan.

5. Minta bantuan
Kalau cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa minta bantuan sama orang yang tidur bareng kamu. Bagaimana caranya? Memang saat mengalami ketindihan kita tidak bisa berbuat apa-apa termasuk bicara. Tapi, kamu bisa memberi tanda supaya teman kamu tahu kamu butuh bantuan. Coba juga untuk mengucapkan kata “tolong” meskipun sulit.

Buat kamu yang belum pernah mengalami ketindihan, cobalah untuk melakukan kebiasaan untuk mencegah ketindihan. Seperti selalu berdoa sebelum tidur, hindari stres, dan hindari pemikiran-pemikiran buruk, serta jangan menonton film horor sebelum tidur.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM DR ROCHELLE YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT
AGENT DI BAWAH INI!
***info produk kecantikan wajah DR Rochelle Skin Expert 01 Cream Pemutih Wajah Dermatology (BEBAS MERKURI 100%) SUDAH BPOM DAN AMAN UNTUK SEMUA JENIS KULIT:
Agent Poppy - 081381421175
Pin BBM 32f3d851 / 3249b169
-website : http://drrochelleskinexpert01.com/
-link youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=gsF8JHwHRrQ
https://www.youtube.com/watch?v=XHx6LROJrFg
https://www.youtube.com/watch?v=2Sw4ODjOghw
-facebook : https://www.facebook.com/Drrochelleskinexpert01

No comments:

Post a Comment